Minggu, 29 November 2009

Tasbih Buat Ibu


Sahabatku...

Sebentar lagi hari Ibu, hadiah apa yang pantas aku berikan pada nya. Aku masih saja berpikir dan berpikir. Ibu ..kau sosok yang amat berjasa padaku, aku sudah tidak bisa lagi menghitung berapa kali kau membelaiku diwaktu kecil, Mendekapku dikala aku takut, mengusap air mataku disaat aku menangis, menjagaku disaat aku sakit. Kau begitu berarti bagiku.

Kau membelikanku mainanan yang aku sukai, yang kemudian aku tahu kau membelikannya dari sisa uang belanja yang kau tabung. Dan sekarang..aku ingin sekali membahagiakanmu dengan membelikan sesuatu untukmu, tapi itu serasa tak pantas untuk membalas semua yang kau berikan untukku.
Aku tahu kau selalu terjaga disaat aku sakit, menjagaku hingga kau nampak lelah terlelap disamping ranjangku, membuatkanku bubur supaya aku mau makan, kau begitu takut ketika demamku tambah tinggi seolah-olah aku akan pergi, kau dengan telaten memberiku obat meskipun aku tak suka. Sekarang... Ibu..diusiamu yang senja, apa aku bisa merawatmu setulus kau merawatku diwaktu kecil, menjagamu setiap saat, sanggupkah aku..???

Ketika aku besar, aku menangis karena suatu hal, kau dengan tulus mengusap air mataku dan membelaiku dengan belaian kasih tangan Tuhan, belaian yang mampu membuatku kuat melewati semuanya. Dan sekarang...aku tahu setiap kau menangis dipenghujung malam, aku dengar ada doa yang kau panjatkan untukku. Doa yang sangat indah yang menjadikan Tuhan memberikan kebaikannya untukku. Aku tak mampu mengusap air matamu karena melihatmu menangis saja aku tidak berdaya.
Setiap malam Tasbihku hanya untuk ibu seorang...itu yang selalu ingin aku lakukan..


Note : Salamku tuk Ibu tercinta di seluruh Indonesia yang telah melahirkan putra-putri yang hebat dan luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar