Selasa, 27 Oktober 2009

SEMBAH SUJUDKU

Cipt : Endah Martiana


Tuhan...
Berjalan tanpa mu bagaikan berjalan di kegelapan
Tanpa sinar yang bisa dijadikan penunjuk jalan
Tanpa peta yang bisa dijadikan arah dan tujuan
Kakiku berjalan menapaki terjalnya batuan
Terseok-seok dengan sisa nafas dikerongkongan
Terus berjalan hingga tak tentu arah

Tuhan...
Kumencari sosokmu di keheningan malam mencekam
Bermunajat mengagungkan asmaMu
Mengadukan segala gundah didada
Mencurahkan tangis yang ada
Belum pernah rasanya menangis dengan segenap rasa dijiwa
Engkau serasa membuai dan mendekapku
Seraya berkata....tidak seharusnya kamu seperti ini...kamu kuat..!!!!!
Sontak menyadarkanku....betapa aku lemah..
Betapa aku rapuh....

Tuhan...
Batu yang terjal sengaja kau kirimkan untukku..
Untuk membuat aku kuat disegala medan yang ada
Duri yang menancap dikaki..sengaja kau kirimkan itu
Untuk menguji seberapa kuat aku bisa menahan rasa sakit yang ada
Hujan badai yang melanda...sengaja kau kirimkan itu
Untuk menguji seberap kuat aku menghadapi terpaan ujian yang ada
Pada akhirnya.....
Kakiku bersimpuh...dengan tangis yang tak bersuara
Dengan kata yang tak mampu berucap
Hanya bisa menyebut agungnya AsmaMU......

Tuhan kuatkan aku.....
jadikan tangisku sebagai penawar rasa gundahku
jadikan tangisku sebagai penebus atas dosaku yang lalu
jadikan tangisku bisa membhagiakanMu
Tuhan.....ampuni aku atas kekurangsempurnanku
Ampuni aku atas segala kekhilafanku

1 komentar: